18 Mei 2015

PENGUJIAN SENYAWA AMINA DAN NITRIL (Makalah)

Posted by Wayan Gracias on 06.36 with No comments


PENGUJIAN SENYAWA AMINA DAN NITRIL

Penulis
Nama               : Wayan Gracias (1313023090)
 
P.S.                  : Pendidikan Kimia (B)
Kelompok       : IV

Mata Kuliah    : Kimia Organik II
Dosen              : Dra. Ila Rosilawati, M.Si
 






Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung
Bandarlampung
2014


KATA PENGANTAR


Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga makalah mata kuliah Kimia Organik II dengan judul Pengujian Senyawa Amina dan Nitril dapat diselesaikan secara tepat waktu.

Penulis juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Ibu Dra. Ila Rosilawati, M.Si selaku dosen mata kuliah Kimia Anorganik I serta para asisten praktikum yang telah membimbing penulis selama proses pembuatan makalah.

Penulis menyadari bahwa makalah ini memiliki banyak kekurangan, baik secara isi maupun bahasa yang digunakan di dalamnya. Oleh karena itu, penulis mengharapkan  kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun demi kesempurnaan makalah ini.


Bandarlampung,   Desember 2014


                                     Penulis



DAFTAR ISI

Halaman
COVER……………………………………………………………………….
i
KATA PENGANTAR………………………………………………………..
ii
DAFTAR ISI………………………………………………………………….
iii


I.          PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang………………………………………………………
1
1.2  Tujuan Penulisan…………………………………………………….
2
II.        ISI
3
III.  PENUTUP

3.1 Kesimpulan
13
DAFTAR PUSTAKA




I.                   PENDAHULUAN

1.1     Latar Belakang
Di alam banyak sekali kita jumpai senyawa, baik itu senyawa organik maupun senyawa anorganik, atupun senyawa kompleks dan senyawa sederhana. Dalam makalah ini akan dibahas mengenai salah satu senyawa organik sederhana, atau lebih spesifik lagi kita akan  membahas tentang amina. 
Amina memainkan peranan penting dalam banyak teknologi modern  dan merupakan  keluarga amonia yang terdapat di alam. Salah satu manfaat dari  amina  yaitu dapat digunakan sebagai  pereda nyeri yang kita kenal dengan nama  morfina,yang dijumpai pada biji opium dan putresina yaitu salah satu dari beberapa poliaminan yang menyebabkan bau tidak enak dari daging busuk. Diamina yang paling banyak dibuat oleh manusia yaitu 1,6-diaminoheksana, digunakan dalam sintesis nilon.
Turunan amina yang dikenal sebagai garam kuartener juga menyentuh kehidupan kita sehari-hari dalam bentuk detergen sintetik. Beberapa neorotoksin juga termasuk dalam keluarga ini. Senyawa tersebut meracun karena  mengganggu peranan asetilkolina, juga garam amonium kuartener yang beperan dalam transmisi impuls syaraf. Untuk mengetahui dan memahami lebih lanjut mengenai amina, yang meliputi karakteristik dan klasifikasi, reaksi dalam amina,  sifat-sifat amina yang lain seperti kebasaan serta sifat-sifat dan reaksi pada senyawa nitril maka disusunlah makalah ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut isi makalah ini silakan download file-nya melalui link berikut:

download[4]

0 komentar:

Posting Komentar